blogkombecks
Sedang memuat...

Korea Selatan Akan Gratiskan Biaya VISA

Wabah MERS Korea Selatan | Foto: Reuters

Pemerintah Korea Selatan berencana akan menggratiskan biaya Visa untuk menarik kunjungan turis yang anjlok akibat serangan wabah MERS. Pengumuman ini disampaikan menyusul tidak ditemukannya kasus baru terjangkit wabah MERS di Negeri Gingseng itu dalam 4 hari terakhir. Korsel memberikan gratis biaya Visa ini untuk turis dari China dan Asia Tenggara sebagai upaya mendongkrak kunjungan

Disampaikan kementerian, Korsel akan menggratiskan biaya visa mulai 6 Juli hingga 30 September bagi mereka yang bepergian secara berkelompok. Ini ditujukan untuk para turis dari Indonesia, China, Kamboja, Filipina dan Vietnam. 

Hingga saat ini, wabah MERS telah menewaskan 33 orang dan menjangkiti 182 orang lainnya. Kementerian Kehakiman Korsel mengatakan, untuk visa yang telah dikeluarkan akan diperpanjang hingga tiga sampai enam bulan mendatang, seiring Korsel akan memasuki puncak musim wisatawan pada Juli dan Agustus.

"Langkah ini dimaksudkan untuk membantu memacu industri pariwisata, yang telah terdampak oleh wabah MERS," demikian pernyataan kementerian seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (1/7/2015).

Wabah MERS ini telah memberikan pukulan serius bagi industri pariwisata di negeri itu. Resor populer Pulau Jeju misalnya, mengalami penurunan jumlah pelancong asal China sebanyak 46 persen pada Juni lalu, jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. 
Internasional 762515945289688287

Beranda item

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *