blogkombecks
Sedang memuat...

KSAU: Tidak Ada Komersialisasi Hercules C-130

Foto-foto kecelakaan pesawat Hercules C-130

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriyatna membantah isu yang beredar yang mengatakan telah terjadi komersialisasi pada pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015).

Isu ini merebak menyusul adanya pengakuan dari sejumlah keluarga korban yang mengatakan mengeluarkan uang Rp800 hingga Rp1,5jt untuk bisa menumpangi pesawat tersebut. Menanggapi kabar ini, Agus membatah telah terjadi komersialisasi. Selain itu Agus juga menantang pihak-pihak yang menghebuskan isu untuk dapat membuktikan.

Sanksi tegas disiapkan Agus kepada bawahannya jika memang isu itu terbukti."Tidak benar itu. Tidak ada dikomersilkan. Tidak boleh. Jangan ngarang-ngaranglah. Silakan saja dibuktikan, kalau ada, kita pecat,"ujar Agus di RSUP Adam Malik, Medan, Selasa (30/6/2015).

Sementara itu, Agus mengakui jika memang ada warga sipil yang menjadi penumpang pesawat tersebut, namun mereka adalah warga sipil keluarga besar TNI. "Kalau warga sipil biasa enggak boleh. Yang ada itu warga sipil yang keluarga TNI. Kalau keluarga TNI boleh dong," pungkasnya.
Peristiwa 5821876175094844541

Beranda item

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *