blogkombecks
Sedang memuat...

Kantor Damkar Pariaman Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek

Kantor Damkar Kota Pariaman Terbakar | Foto: Twitter / @Anak_Surang
Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pariaman, Sumatera Barat yang terletak di Jalan WR Monginsidi terbakar, Selasa (8/9/2015) malam. Kebakaran ini diduga dipicu hubungan arus pendek listrik di bagian atas gedung sehingga api sulit dikendalikan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, Yaminurizal, menduga penyebab kebakaran ini akibat arus pendek. Namun untuk penyebab pastinya masih menunggu hasil penyelidikan.

"Saat ini kami belum bisa pastikan penyebabnya. Kami hanya menduga kebakaran itu disebabkan arus pendek," kata Yaminurizal.

Selain menghanguskan kantor Damkar, api juga merambat ke Kantor Dinas Perhubungan Pengendalian Operasi Lalu Lintas yang ada di sebelahnya. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini meskipun sempat ada beberapa anggota Damkar yang mencoba menerobos masuk untuk mengambil kunci mobil.

Dari keterangan Yaminurizal, petugas yang berjaga saat itu berhasil menyelamatkan mobil. Tapi dokumen, peralatan dan satu unit sepeda motor milik personel terbakar. Api baru berhasil dijinakan sejam kemudian setelah mendapat bantuan dari Damkar Kabupaten Padang Pariaman. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir hampir 1 miliar rupiah.
Regional 4753100741266586956

Beranda item

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *