blogkombecks
Sedang memuat...

Galang Aspirasi Masyarakat Cagub Bengkulu Ridwan Mukti Turun ke Daerah


Calon Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti (RM), turun ke sejumlah daerah di Kabupaten Mukomuko untuk menampung aspirasi dari masyarakat, terutama dari para petani. Kunjungan ini adalah rangkaian kampanye RM untuk pertarungan Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Diharapkan, setelah menerima aspirasi, dirinya tinggal merealisasikan pembangunan yang sesuai keinginan masyarakat setempat. Menurut Ketua Tim Kampanye dan Pemenangan Cagub RM, Heliardo, Ridwan Mukti akan berada di Kabupaten Mukomuko selama dua hari; Jumat (4/9/2015) dan Sabtu.

Pada hari pertama Cagub RM akan mengunjungi adalah ke sawah dan menabur bibit ikan di Sungai Majunto, serta mengadakan pertemuan terbatas dengan para pendukung dan simpatisanya di Desa Karang Agung, Kecamatan Lubuk Pinang.

Selanjutnya pada Sabtu (5/9), Cagub RM akan blusukan ke pasar di Desa Pulai Payung dan melakukan silaturahmi dengan kepala kaum di Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh. Setelah itu, Cagub RM akan menggelar pertemuan terbatas dengan pendukung dan simpatisannya di Desa Talang Arah, Kecamatan Malin Deman.

Setelah berkunjung ke sejumlah daerah di Kabupaten Mukomuko, RM dijadwalkan akan berkunjung ke sejumlah daerah di Kabupaten Bengkulu Utara untuk menggelar kegiatan yang sama. Selain kampanye Cagub RM juga akan mengukuhkan tim kampanye dan pemenangan tingkat kabupaten setempat.

"Jadi, Cagub RM di Kabupaten Bengkulu Utara selain berkampanye juga sekaligus mengukuhkan tim pemenangan dan kampanye di daerah ini. Jika tidak ada aral melintang pengukuhan tim kampanye dan pemenangan Cagub RM wilayah Bengkulu Utara akan dilaksanakan Senin (7/9) lusa," kata Herliando, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu.

Cagub RM mengatakan sejauh ini dari hasil blusukannya, sebagian besar keluhan masyarakat adalah jalan rusak dan jaringan irigasi yang tidak berfungsi. Jika terpilih, RM berjanji akan menyelesaikan masalah ini dengan berkoordinasi dengan pemkab.

"Dari blusukan yang saya lakukan ke desa dan kecamatan selama setahun lebih di setiap kabupaten dan kota di Bengkulu, sebagian besar masyarakat mengeluhkan jalan rusak dan jaringan irigasi tidak berfungsi akibat tidak ditangani dengan baik oleh pemerintah," ujarnya.

Menurut RM, akses jalan merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat. Karena itu, ke depan jalan desa, kabupaten, provinsi dan nasional di Bengkulu harus mulus, sehingga arus transportasi di setiap wilayah Bengkulu dipastikan lancar.

Diharapkan dengan lancarnya transportasi akan memperlancar roda perekonomian masyarakat sehingga dapat menekan angka kemiskinan di Bengkulu.
Regional 5796139379238539252

Beranda item

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *