blogkombecks
Sedang memuat...

Seorang Ibu Diduga Gergaji Tangan Anak Kandungnya

Ilustrasi


Kekerasan terhadap anak kembali terjadi, kali ini menimpa GT (12) di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hal ini terungkap dari adanya laporan warga kepada KPAI bahwa telah terjadi kekerasan terhadap GT yang diduga dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri.

Adalah tetangga korban yang membuat lapora karena tidak tega melihat kondisi GT yang melarikan diri kerumahnya dan dalam keadaan cacat. menurut pengakuan GT kepada tetangganya, dia sering dipukul hingga tangannya digergaji ibunya sendiri, LSR (47). 

"Kita dapat laporan tiga hari yang lalu. Sekarang kondisi anak itu cacat ya, sementara kita tampung di rumah aman," kata Sekretaris Jenderal KPAI Erlinda, Jumat (3/7/2015).

"Kata anak itu ke tetangga, dia dipukulin sama ibunya lagi, terus dia kabur karena enggak mau dipukulin terus," kata Erlinda.  Namun Erlinda tidak mengetahui bagian mana saja ditubuh GT yang mengalami cacat tapi GT pernah kabur 3 kali dari rumah akibat tidak tahan menerima kekerasan.

Terakhir, GT kabur kerumah tetangganya FT. Melihat GT datang kerumahnya sambil menangis dan tertekan, ditambah ada cacat papada bagian tubuhnya sontak membuat FT kaget. "Kondisinya tertekan. Saya kasihan sekali. Dia kabur dari rumah menuju rumah saya," ujar FT, Jumat (3/7/2015).

Melihat GT yang sangat ketakukan kembali kerumah dan tertekan, FT akhirnya memberanika diri untuk melaporakan kepada pihak berwajib. FT awalnya melaporkan kasus itu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Selanjutnya, ia juga membantu laporan kasus itu ke Polres Metro Jakarta Selatan.

GT diduga telah menerima kekerasan dari ibu kandungnya sejak 3 bulan terakhir. Sebelumnya warga hanya bisa menasehati sang ibu karena diancam dengan membawa nama aparat.
Megapolitan 3006591252942090077

Beranda item

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *