Minggu, 19 Mei 2013 - 00:50 WIB

0 Blogger

Facebook

Kans Semen Padang ke Semifinal AFC Cup 2013

Kans Semen Padang ke Semifinal AFC Cup 2013. Semen Padang FC sudah memastikan lolos ke babak 8 besar usai menekuk SHB Da Nang di Stadion Agus Salim Padang Selasa 14 Mei lalu. Selangkah lagi Semen Padang akan lolos ke semifinal jika bisa menang atas lawannya di perempat-final yang akan digelar September tahun ini.

Meski lawan SP masih menunggu hasil undian pada 20 Juni mendatang, namun kemungkinan besar SP akan berhadapan dengan klub Asia Barat. Klub Asia Barat tersebut diantaranya Al Kuwait (Kuwait), Al Faisaly (Jordania), Al Shorta (Syria), dan Al Qadsia (Kuwait).

Melihat dominasi klub Asia Barat, akan sangat berat bagi Semen Padang untuk bisa menembus semi-final. Berkaca pada pengalaman klub asal Indonesia sebelumnya Arema dan Persipura, peluang SP ke semifinal terbilang tipis.

Jika dilihat statistik yang lebih besar tercatat hanya 5 saja klub asal ASEAN yang mampu menembus semi-final, yang pasti tak satupun dari Indonesia.  Kelima klub tersebut adalah Home United (2004), Geylang United (2004), Binh Duong (2009), Muang Thong (2010), dan Chonburi (2012).

Meski peluang cukup tipis, namun penampilan Semen Padang di AFC Cup tahun ini terbilang sangat baik. Dari 7 pertandingan SP menang 6 kali dan imbang 1 kali. Rekor yang lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulu mereka Arema dan Persipura.

Terlihat bahwa Semen Padang memiliki sesuatu yang beda dari dua pendahulunya tersebut. Faktor pembeda inilah yang harus dimaksimalkan Semen Padang untuk menciptkan rekor baru bagi klub Indonesia.



Bagikan Artikel Ini :
URL : http://www.kombecks.com/2013/05/kans-semen-padang-ke-semifinal-afc-cup.html
Judul : Kans Semen Padang ke Semifinal AFC Cup 2013
Link :Kans Semen Padang ke Semifinal AFC Cup 2013
Label :
Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi KOMBECKS. Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Komentar
0 Komentar

Poskan Komentar

 
Semen Padang FC:Hasil ISL 2014 : Jadwal:
Saksikan Pertandingan Semen Padang Disaluran Berikut :